O
Objek wisata:
Setiap layanan pengunjung atau wisatawan akan produk yang menikmati mengunjungi
atau menggunakan. Daya tarik mungkin bukan "penarik" tapi masih bisa
menjadi daya tarik. Untuk dianggap daya tarik, produk harus: a. Findable (jelas
terletak pada peta dan alamat jalan, dan petunjuk yang disediakan). Jika
wisatawan tidak dapat menemukan fasilitas, itu tidak wisata.
Off-situs pemrograman:
kegiatan pendidikan atau penafsiran yang dilakukan oleh personel lembaga luar
batas yurisdiksi Unit badan.
On-site Programming:
kegiatan pendidikan atau penafsiran yang dilakukan oleh personel lembaga dalam
batas yurisdiksi Unit badan.
Operator:
Sebuah perusahaan yang menyediakan jasa transportasi, seperti perusahaan
motorcoach, maskapai penerbangan, jalur pelayaran, dan agen penyewaan mobil.
ORV:
Off-road kendaraan adalah setiap kendaraan bermotor yang dirancang untuk atau
mampu lintas negara atau langsung atas tanah, air, pasir, salju, es, rawa,
rawa, atau daerah alam lainnya, kecuali bahwa mengecualikan istilah tersebut
(1) setiap perahu motor yang terdaftar, (2) apapun, militer kebakaran, ambulan
atau kendaraan penegak hukum bila digunakan untuk keperluan darurat dan (3)
setiap kendaraan yang penggunaannya disahkan oleh Kepala Insinyur, atau
wakilnya yang ditunjuk dengan benar, dalam sewa, izin, lisensi atau kontrak.
Packager:
Siapapun mengorganisir tur termasuk transportasi prabayar dan jasa perjalanan,
biasanya untuk lebih dari satu tujuan.
Pajak pertambahan nilai (PPN): Suatu jenis sistem pajak yang menambahkan persentase tetap
perpajakan pada produk dan jasa pada setiap langkah pengiriman produksi atau
jasa.
Paket Hotel:
Sebuah paket yang ditawarkan oleh sebuah hotel, kadang-kadang terdiri dari
tidak lebih dari kamar dan sarapan, kadang-kadang, terutama pada hotel resort,
yang terdiri dari (tanah) transportasi, kamar, makanan, fasilitas olahraga, dan
komponen lainnya.
Paket Tour:
Sebuah produk perjalanan dijual menawarkan harga yang inklusif dengan elemen
beberapa travel yang seharusnya dapat dibeli secara terpisah. Biasanya memiliki
harga yang ditentukan, jangka waktu dan fitur, tetapi juga dapat menawarkan
pilihan untuk pembelian terpisah.
Pariwisata berkelanjutan:
Menurut Organisasi Pariwisata Dunia, "digambarkan sebagai mengarah ke
pengelolaan seluruh sumber daya sedemikian rupa sehingga kebutuhan ekonomi,
sosial dan estetika dapat terpenuhi dengan memelihara integritas budaya, proses
ekologi penting, keanekaragaman hayati, dan sistem pendukung kehidupan.”
0 komentar:
Posting Komentar