Minggu, 18 November 2012

0 Glosarium Pariwisata 2


B
Bell Kapten: Orang yang bertanggung jawab atas bagasi di sebuah hotel.
Benchmarking: Proses membandingkan kinerja dan proses dalam industri untuk menilai posisi relatif terhadap salah satu standar satu set industri atau melawan mereka yang "terbaik di kelasnya" (Synergy, 2000).
Biaya tetap: Biaya yang tidak berubah dengan penjualan atau tingkat produksi.
Biaya variabel: Biaya yang berubah dengan penjualan atau tingkat produksi.
Blok: Sejumlah kamar, kursi, atau ruang milik di muka, biasanya dengan grosir, operator tur, atau operator reseptif yang berniat untuk menjual mereka sebagai komponen dari paket wisata.
BPA: Blanket Perjanjian Pembelian. Ini adalah perjanjian dengan vendor yang memungkinkan pembeli untuk melakukan pembelian jenis berulang selama periode waktu dengan tagihan diringkas dikirim oleh vendor sebulan sekali.
Break-even harga: Harga produk berdasarkan perkiraan dari titik impas dan biaya untuk mencapai titik impas.
Break-even point (BEP): Titik di mana pendapatan dan beban yang sama. Misalnya, BEP adalah jumlah produk (atau kursi, kabin, tiket, dll) yang harus dijual untuk sebuah perusahaan untuk mencapai titik impas. BEP dihitung sebagai biaya tetap dibagi dengan harga jual dikurangi biaya variabel. Lihat jumlah yang wajar.
Budaya: Jumlah total dari cara hidup oleh sekelompok manusia yang ditularkan dari satu generasi ke generasi yang lain (perbani, 2000).

C

Chamber of commerce: Sebuah DMO yang beroperasi di tingkat lokal dan terdiri dari bisnis yang tidak selalu berhubungan dengan industri pariwisata. 


0 komentar:

Posting Komentar

 

ANGGUN's BLOG Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates